Ingkar Janji, M Laporkan Oknum Anggota Polda Jambi ke Polsek Pasar

• Utang Rp300 Juta Sejak Tahun 2019

Jambi, Mediator

M, warga Kota Jambi telah melaporkan oknum anggota Polda Jambi berinisial “D” ke Polsek Pasar, Kota Jambi, atas dugaan melakukan tindak Pidana penipuan uang sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah).

M bercerita, awalnya ‘D’ anggota Polri yang berdinas di Polda Jambi ini meminta tolong kepada dirinya untuk mencarikan uang sebesar Rp 300.000.000 (Tiga Ratus Juta) untuk keperluan temannya yang bernama ‘Ah’ yang saat itu dikatakan ‘D’ bahwa temannya lagi butuh uang mendesak dan ia merasa banyak berhutang budi kepada ‘Ah’.

‘M’ kemudian mengatakan bahwa dirinya belum ada uang sebesar itu. Namun ‘D’ terus menghubungi ‘M’ agar di carikan uang yang di maksud. Kemudian ‘D’ akan menjamin uang tiga ratus juta itu, sebagai Jaminannya dua buku BPKB Mobil Innova dan Honda jazz Ia berikan kepada ‘M’.

“Akhirnya sekitar akhir Januari 2019 uang tersebut saya berikan kepada saudara ‘D’dengan total tiga ratus juta rupiah,” kata M.

Masih menurut M, ‘D’ saat itu berjanji akan mengembalikan uang pinjaman tersebut paling lama satu bulan hingga 3 bulan.

” Tidak lewat satu tahun lah dengan memberikan dua BPKB mobil Innova dan mobil Jazz milik temannya sebagai jaminannya,” kata M menirukan kata ‘D” waktu itu.

Menurut ‘M’ ,seharusnya persoalan utang ini selesai pada akhir Januari 2020 tetapi sampai saat ini masalah ini belum juga selesai, bahkan ‘D’ juga terkesan menghindar.

” Saya merasa tertipu dan dipermainkan karena saya seorang perempuan. Dulu saya sangat percaya memberikan uang tersebut karena saya yakin ia seorang penegak Hukum, nggak mungkin bohongi saya,” keluhnya.

“Saya sangat berharap, pihak kepolisian terutama Polsek Pasar tempat saya membuat laporan,bisa membantu persoalan ini, karena perkara ini sudah bertahun-tahun belum ada ujungnya,” pungkasnya.

(ion)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *