PetroChina International Jabung Ltd Dukung Pembangunan Zabaq Sirkuit

Ikut Pembangunan Jalan Masuk Zabaq Sirkuit Parit Culum I

Muara Sabak, Mediator

Dalam pembangunan Zabaq Sirkuit Muara Sabak di Kabupaten Tanjabtim, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd juga ikut terlibat dalam pelaksanaannya.

Dimana, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd membantu melakukan pembangunan jalan di jalan masuk Zabaq Sirkuit Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, yang dilaksanakan melalui program Tanggung Jawab Sosial atau Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

Rozali, salah satu warga Parit Culum I saat diwawancarai Senin (6/2/2023) kemarin merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jalan masuk Zabaq Sirkuit yang dilakukan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. 

“Dulu sebelum adanya pengerasan dan pengaspalan, jalan masuk Sirkuit becek kalau hujan, apa lagi parkir jauh, jadi harus berjalan kaki kalau mau masuk, sekarang sudah di aspal, tidak becek lagi,” katanya.

Tentunya pembangunan jalan masuk Sirkuit sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin datang menonton jika ada event race lagi. Apalagi event balap motor sudah sering digelar di Muara Sabak.

“Alhamdulillah, yang paling utama itu ucapan terima kasih kepada PetroChina, berkat perhatiannya pembangunan sirkuit juga terbantu. Semoga kedepannya tetap berkelanjutan,” harapnya.  

Sementara itu, Vice President HR & Relations PetroChina, Dencio Renato Boele menyampaikan harapan agar bantuan jalan sebagai pelengkap sirkuit ini benar-benar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pecinta olah raga otomotif, terutama balap motor, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Olah raga balap motor merupakan salah satu bagian yang digemari masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Karena itu, kami bangga bisa ikut berpartisi dengan  melengkapi fasilitas sirkuit berupa jalan masuk sirkuit, mulai jalan masuk, hingga gerbang kawasan sirkuit,” ujar Vice President HR & Relations PCJL Dencio Renato Boele.

Pekan lalu Communication Manager PCJL Ginandjar bersama tim CSR, sempat melakukan peninjauan ke lokasi. Fasilitas jalan ini dibangun November- Desember 2022, dan rampung pada awal Desember. Pada 9 Desember sirkuit telah digunakan untuk kegiatan road race.

Selain jalan menuju sirkuit, PetroChina melalui program PPM, juga sedang membangun jalan Pematang Rahim yang ditargetkan selesai pada Februari 2023 ini.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa syukurnya atas telah terealisasinya bantuan dari PCJL untuk pembangunan jalan ini.

“Kita semua tentu berharap ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, juga tentunya mendukung program pembangunan oleh Pemkab harapan tidak hanya memudahkan akses para pencita otomotif yang akan menyalurkan hobbynya di sirkuit ini namun juga memberikan fasilitas jalan yang baik bagi masyarakat yang juga akan memanfaatkan akses jalan ini. 

Anggono juga mengharapkan agar hasil pembangunan ini dapat dijaga bersama sehingga manfaatnya dapat dirasakan jangka Panjang.

“Yang akan pake sirkuit untuk kompetisi nyaman, masyarakat yang mau nonton juga nyaman, kita jaga bersama supaya nanti tetap terjaga dengan baik kondisi jalannya,” lanjut Anggono.

Dia juga mengatakan bila ada kesempatan dikemudian hari akan melakukan kunjungan sekaligus menyaksikan pertandingan yang dilaksanakan di sirkuit tersebut. 

(isq)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *