Para Pejabat Merangin Mendadak Jadi Tukang

· Di Lokasi Pembangunan Masjid Pribadi Bupati H Mashuri
 
Bangko, Mediator

Sejumlah pejabat, baik eselon dua maupun eselon tiga di jajaran Pemkab Merangin, mendadak menjadi tukang bangunan. Mereka mengangkut pasir, koral menggunakan roli dan mengaduk semen.

Pemandangan menarik ini terlihat pada Sabtu (11/3/2023) pagi hingga sore di lokasi masjid yang dibangun secara pribadi oleh Bupati Merangin H Mashuri, di Desa Sungai Ulak kawasan belakang Hall Ahuwa.

Kejadian itu berawal ketika para pejabat tersebut, mendapat undangan untuk hadir di lokasi pembangunan masjid pribadi bupati. Beberapa pejabat yang datang ada yang berprediksi untuk menghadiri acara peresmian masjid.

Bahkan ada pejabat yang datang mengenakan baju koko lengkap dan sebagian lagi datang memang untuk bergotongroyong, mengecor sebagian dari halaman masjid berukuran sekitar 15×15 meter yang pengecoran halamannya belum rampung.

‘’Ayo semangat, angkut koralnya menggunakan roli-roli itu, kita aduk semennya disini (depan masjid),’’ujar Sekda Fajarman mengomandoi pekerjaan yang sama-sama diakui sebagai ladang amal ibadah tersebut.

Para pejabat eselon dua yang ikut bergotongroyong hingga siang itu cukup banyak, termasuk Kepala Bappeda Dr Agus Zainudin, Kadis Pekarjaan Umum Merangin Zulhifni dan sejumlah pejabat lainnya.

Bahkan setelah selesai makan siang dijamu bupati, pejabat eselon dua lainnya terus semangat melanjutkan pekerjaan mulia itu hingga sore hari, diantaranya Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Andre, Kasat Pol PP Merangin Shobraini, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Pertanian Slamet.

Para pejabat eselon dua yang mendadak jadi buruh bangunan itu, hingga sore masih dikomandai Sekda Fajarman.

Selain itu juga banyak para pejabat eselon tiga, mulai dari Sekdin, Kabag dan Kabid, terlebih yang anggota PKJM.

(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *