22 Calon Peserta Taruna/I Akpol Ikuti Rikmin Awal Gelombang 2 Tingkat Polresta Jambi

Jambi, amediator

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri T.A. 2024 menggelar pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Gelombang 2 Calon Peserta Taruna/I Akpol bertempat di Aula Lokamanginti Polresta Jambi, Kamis 18 April 2024.

Pelaksanaan Rikmin awal diperiksa oleh Panitia dengan melibatkan Tim Eksternal berasal dari; Dinas Kependudukan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, LSM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi, dan perwakilan Universitas Batanghari, sedangkan Tim Internal yaitu; Bag SDM, Sat, dan Sie Polresta Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menyampaikan; Calon peserta Taruna/I Akpol T.A. 2024 yang mendaftar secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id. sebanyak 54 orang, yang terverifikasi 54 orang, serta yang sudah mengikuti Rikmin awal sebanyak 50 orang dengan rincian; Gelombang 1 pada tanggal 17 April 2024 sebanyak 28 orang, selanjutnya saat ini yang sedang berlangsung Gelombang 2 sebanyak 22 orang.

Rikmin awal akan menentukan berapa jumlah perwakilan seleksi yang akan masuk sebagai anggota polri dari pengiriman Polresta Jambi dan selanjutnya akan berangkat ke Polda Jambi guna mengikuti proses seleksi tingkat Polda Jambi

Adapun Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta Pengukuran Tinggi Badan, dan Berat Badan masing-masing pendaftar.(rls/lbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *